top of page
Writer's picturegunungyuk

Tips Bawaan Khusus Perempuan Agar Tetap Cantik Saat Mendaki


Bagi perempuan tampil tetap cantik kapan saja dan dimana saja adalah hal yang diinginkan. Inilah beberapa Bawaan khusus untuk perempuan agar tetap cantik.

1. Tissue Basah

📷

Di gunung, kita tidak bisa mandi tetapi wajib bebersih diri, khususnya ketika mau tidur. Saya pribadi sudah terbiasa untuk mandi sebelum tidur. Kalau mendaki gunung, cukup membawa tissue basah yang isi 50 sheets untuk perjalanan 2-3 hari. Kalau satu minggu usahakan bawa kurang lebih 10 pack tissue basah. Jadi, sebelum tidur, kita bisa lap seluruh badan dengan tissue basah, kemudian berganti pakaian tidur. Kalau badan wangi dan bersih jadi lebih enak deh tidurnya.

2. Deodorant

📷

Ketika mendaki gunung, badan kita penuh keringat dan bisa menimbulkan bau yang tidak sedap. Jadi, solusinya adalah deodorant! Bawa deodoran ukuran kecil saja dan dipakai di pagi hari sebelum memulai kegiatan. Jadi walau berkeringat, kita enggak bau. Oh ya, kalau tidak cocok dengan deodorant, boleh pakai Bedak MBK di ketiak. :)

3. Pembalut

📷

Nah, ini nih amunisi wajib bagi perempuan ketika sedang kedatangan "tamu". Ketika kita harus mendaki tetapi lagi datang bulan jangan lupa untuk membawa banyak kantong plastik kecil dan pembalut. Saya biasanya mengganti pembalut 4 jam sekali. Pembalut bekasnya saya masukkan ke kantong plastik kecil, lalu saya masukkan ke kantong plastik besar. Nah kalau sedang mendaki, usahakan kantongnya jangan dicampur dengan barang bawaan di dalam carrier. Tetapi masukan ke kantong kiri dan kanan carrier. Inget jangan buang pembalut bekas itu di Hutan. Tau sendiri kan, tidak baik membuang sampah sembarang di Hutan. Bisa jadi hantunya menjilat pembalut kalian. Uuuhh ngeri hahaha

4. Sunblock

📷

Walaupun gunung itu suhunya rendah, tapi sinar UV nya lebih kuat dibandingkan di kota. Jadi, semakin tinggi suatu tempat, resiko kulit terbakar juga semakin besar. Lebih baik pakai sunblock "Skin Aqua SPF 50". Kulit memang menghitam, tapi tidak perih terbakar. Itu yang terpenting. Skin Aqua ini juga aman dipakai di muka dan tidak lengket seperti sunblock merk lain.

5. Buff / slayer

📷

Buff atau slayer ini selain untuk menghangatkan leher, bisa jadi bandana untuk tambah gaya. Siapa bilang naik gunung gak boleh bergaya cantik? Wkwk

6. Topi

📷

Kalau mukanya mau lebih terlindungi lagi ya pakai topi biar enak dan lebih modis

7. Handuk Kecil, Shampoo, Sabun, Pencuci Muka, Sikat dan Pasta Gigi

📷

Bawalah tas kecil yang berisi barang-barang toilettries diatas. Tapi bukan untuk dipakai ketika bertemu sungai atau danau di gunung. Karena itu adalah bahan-bahan kimia. Bayangin saja kalau kita mandi di sungai dengan sabun dan shampoo dan airnya jadi terkontaminasi. Padahal di bawah ada masyarakat yang akan menggunakan air bersih itu. Jadi, lebih baik mandi ketika sudah tiba di desa setelah selsai pendakian. Sehabis mandi pakailah baju bersih yang sudah disiapkan dari rumah. Untuk tips yang ini sih kalau pendakian berhari-hari ya. Kalau cuma 1 atau 2 hari sih enggak usah dibawa ;)

Itulah beberapa tips bawaan untuk kalian para cewek agar tetap cantik. Kalian bisa kasih tambahan di kolom komentar juga kok. Selamat mendaki teman-teman.


7 views0 comments

Comments


bottom of page